Branding Fasilitas Pendukung, Fasilkom UI dan Grab Indonesia Kolaborasi Digitalisasi Kantin

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Branding Fasilitas Pendukung, Fasilkom UI dan Grab Indonesia Kolaborasi Digitalisasi Kantin

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Grab Teknologi Indonesia (Grab Indonesia) dalam bidang digitalisasi, pembaharuan penataan fasilitas kantin. Penanda-tanganan perjanjian kerjasama digitalisasi kantin Grab Indonesia dan Fasilkom UI berlangsung di Auditorium Indro Suwandi, Gedung Baru Lantai 2 Fasilkom UI Depok pada Jum’at (09/12/2022). Pihak Grab Indonesia yang diwakili oleh Iki Sari Dewi selaku Director Of Business Jabodetabek Grab Indonesia; Kertapradana (Director Of Partnership and Business Development Grab Indonesia); dan Hanief Meinanda (Director of Territory Strategy and Customer Experience Grab Indonesia) senantiasa mendukung momen penanda-tanganan kerjasama digitalisasi kantin di Fasilkom UI. 

Dekan Fasilkom UI, Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc. mengatakan inovasi pendidikan tinggi perlu diiringi kolaborasi dengan industri. “Kolaborasi Fasilkom UI dan Grab Indonesia merupakan salah satu langkah kongkrit bagi Fasilkom UI dalam menjalin kerjasama dengan mitra industri,” kata Dekan Mursanto. 

Grab Indonesia terus mengembangkan layanan sekaligus mendorong digitalisasi ke segala penjuru yang ada di Indonesia. Country Managing Director Grab Indonesia, Neneng Goenadi menjelaskan pihaknya akan tetap fokus pada bisnis jasa transportasi, pesan antar makanan, layanan kurir dan pembiayaan di bawah aplikasi. 

Sebagai pihak penyelenggara pendidikan tinggi, Fasilkom UI juga memiliki misi untuk menyelenggarakan kegiatan tridharma yang bermutu serta relevan sesuai dengan tantangan nasional maupun global. Tujuan digitalisasi yang ditawarkan oleh Grab Indonesia kepada Fasilkom UI merupakan suatu kesempatan besar agar seyogianya memberikan kontribusi nyata bukti pengabdian kepada mitra kantin di Fasilkom UI. 

Manajemen Grab Indonesia bersama Manajemen Fasilkom UI berfoto bersama dengan para Mitra Kantin terkait Digitalisasi kantin yang ada di Fasilkom UI, kampus Depok, Jawa Barat (09/12/2022).

Beberapa hal yang nantinya akan dilaksanakan melalui kerjasama digitalisasi yaitu, renovasi sarana fasilitas kantin (branding fasilitas) dan penggunaan alat pembayaran OVO sebagai sarana pembayaran transaksi di lingkungan kantin Fasilkom UI. Acara penandatanganan juga dihadiri oleh sejumlah perwakilan manajemen Fasilkom UI antara lain, Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Bapak Ari Saptawijaya, S.Kom., M.Sc., Ph.D; Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni, Dipta Tanaya, S.Kom., M.Kom; Manajer Kerjasama Pendidikan & Riset, Dr.Eng. Laksmita Rahadianti, S.Kom., M.Sc; serta Manajer Pengadaan, Pengelolaan dan Pemeliharaan Fasilitas, Hafied Nur Siddiqi, S.E., M.T.I. 

Momen penanda-tanganan tersebut juga dihadiri oleh para Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi Umum, perwakilan koordinator dari tiap fakultas yang ada di UI  dan Perwakilan Pimpinan Kerjasama UI yakni, Dr. Taufik Asmiyanto, S.S., M.Si.; Dr. Tito Latif Indra, S.Si, M.Si; Dr. Milla Sepliana Setyowati, S.Sos., M.Ak; Bapak Adi Putranto, S.E; serta Andri Syahreza, MH selaku Kasubdit Kerjasama Bisnis, Dikrektorat Pimpinan Kerjasama UI.

This page is also available in: English