Tumbuhkan Semangat Belajar ke Perguruan tinggi, Fasilkom UI Terima Kunjungan SMA Islam Al-Azhar 1 dan SMAN 1 Pariaman

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Tumbuhkan Semangat Belajar ke Perguruan tinggi, Fasilkom UI Terima Kunjungan SMA Islam Al-Azhar 1 dan SMAN 1 Pariaman

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menerima dua kunjungan sekolah yakni, SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta dan SMAN 1 Pariaman, Sumatera Barat. Sebanyak hampir 100 siswa-siswi dan total sembilan guru pendamping dari kedua sekolah, disambut baik oleh manajemen Fasilkom UI kampus Depok, Jawa Barat. 

Kepala Sekolah SMA Islam Al-Azhar 1 Jakarta, Drs. Bahron Fathin, MA menyampaikan kunjungan tersebut untuk mengenal lebih dekat Fasilkom UI hingga nantinya siswa-siswi mampu menyiapkan diri untuk melanjutkan pendidikan khususnya di Fasilkom UI. Hal tersebut juga dipertegas oleh Kepala Sekolah SMAN 1 Pariaman yakni, Dra. Elfi Junaida, M.Si. dalam rangka meningkatkan kemampuan dan pengetahuan para siswa-siswi melalui salah satu program SMAN 1 Pariaman yaitu go to school atau kunjungan kampus yang bertujuan agar siswa-siswinya termotivasi untuk berkuliah di Fasilkom UI. 

Kunjungan SMA Islam Al-Azhar 1  Kebayoran ke Fasilkom UI, Kampus Depok

Acara juga dilanjutkan dengan sesi pengenalan fakultas yang dipandu oleh perwakilan manajemen yakni, Dr. Putu Wuri Handayani dan Dr. Panca Hadi Putra yang notabene-nya adalah dosen Fasilkom UI. Antusiasme para siswa-siswi kedua sekolah pun terlihat dengan beberapa pertanyaan mengenai jenjang lulusan serta prospek keahlian yang didapat ketika berkuliah di Fasilkom UI. Dr. Putu menjelaskan terkait soal program studi yang ada di Fasilkom UI sedangkan Dr. Panca menekankan penting pembentukan karakter agar siap melanjutkan sekolah ke perguruan tinggi. 

Kunjungan SMAN 1 Pariaman, Sumatra Barat ke Fasilkom UI, Kampus Depok

Keduanya juga menjelaskan kepada para siswa-siswi masing-masing sekolah bahwa Fasilkom UI memiliki segudang prestasi dan juga prospek keahlian yang berkesinambungan untuk zaman saat ini yaitu, revolusi industri 4.0 di mana peran teknologi informasi dan komunikasi menjadi hal yang sangat diperlukan agar mampu memberikan kontribusi nyata baik secara akademis maupun tri dharma perguruan tinggi.

This page is also available in: English