Fasilkom UI Terima Kunjungan Universitas Putra Indonesia “YPTK” Bahas soal E-learning di Perguruan Tinggi

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > News > Fasilkom UI Terima Kunjungan Universitas Putra Indonesia “YPTK” Bahas soal E-learning di Perguruan Tinggi

Depok, 24 November – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) terima kegiatan kunjungan kerja tim e-learning dari Universitas Putra Indonesia “YPTK” pada Jumat (24/11/2023) di Gedung A, Kampus UI Depok, Jawa Barat. Kunjungan ini dalam rangka rencana strategis pengembangan e-learning di lingkungan Universitas Putra Indonesia, Fasilkom jadi salah satu percontohannya. 

Fasilkom UI melalui tim laboratorium Digital Library and Distance Learning (DL2) yang dipimpin oleh Prof. Harry Budi Santoso, Ph.D. menyambut hangat kedatangan tim e-learning Universitas Putra Indonesia “YPTK” yang diketuai oleh Dr. Agung Ramadhanu. Dalam agenda pertemuan tersebut kedua membahas sekaligus mengenalkan sejauh mana kegiatan e-learning yang sudah dijalani dalam aktifitas belajar-mengajar di perguruan tinggi.

Prof. Harry mengenalkan bahwa kegiatan laboratorium DL2 secara umum meneliti tentang pengembangan suatu sistem informasi, terutama sistem informasi yang digunakan untuk perpustakaan digital dan e-learning. Dalam hal ini, prinsip-prinsip sistem informasi, rasional tentang mengapa suatu sistem informasi dibutuhkan, dan bagaimana sistem informasi tersebut dikembangkan, dievaluasi, dan menjadi isu-isu utama dalam berbagai kegiatan di lab tersebut.

Pertemuan ini juga banyak melakukan diskusi terkait aspek-aspek teknis pada sektor e-learning dengan harapan keduanya akan mampu melakukan kolaborasi yang selaras dengan Tri Dharma Perguruan tinggi yaitu pendidikan, penelitian, dan pengabdian kepada masyarakat. Agenda tersebut turut dihadiri oleh Dekan Fasilkom UI, Prof. Dr. Petrus Mursanto, beserta para tim DL2 yakni, Prof. Dr. Kasiyah; Dr. Yugo K Isal; Dr. Panca Hadi Putra; Dr. Rizal Fathoni Aji; dan Dr. Baginda Anggun Nan Cenka.