Fasilkom UI Luluskan 153 Wisudawan Semester Gasal 2022/2023

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Fasilkom UI Luluskan 153 Wisudawan Semester Gasal 2022/2023

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) luluskan 153 mahasiswa pada gelaran acara wisuda semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium Indro Suwandi, Gedung Baru, Kampus UI Depok pada Rabu (08/03/2023). Fasilkom UI sukses meluluskan 153 wisudawan dari jenjang sarjana, magister, dan doktoral dengan rincian: tujuh wisudawan program Doktor Ilmu Komputer (DIK); 65 wisudawan program Magister Ilmu Komputer (MIK) dan Magister Teknologi Informasi (MTI); serta 76 wisudawan program Sarjana Ilmu Komputer juga Sistem Informasi. Sekitar 31 di antaranya memperoleh predikat cum laude dari jenjang kelulusannya masing-masing. 

Dekan Fasilkom UI, Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc., memberikan sambutan kepada wisudawan Fasilkom UI semester ganjil Tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium Indro Suwandi, Kampus UI, Depok (08/03/2023).

Acara dimulai dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh Bapak Muhammad Hafizhuddin Hilman, S.Kom., M.Kom., Ph.D. selaku Dosen Fasilkom UI dan dilanjutkan dengan sambutan pembukaan acara wisuda oleh Dekan Fasilkom UI, Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc, mengungkapkan rasa syukur serta apresiasi kepada para wisudawan dan para dosen atas kerja kerasnya. “Selamat kepada seluruh wisudawan-wisudawati yang sudah melakukan perjuangannya selama menempuh studi di Fasilkom UI. Hari ini merupakan hari yang penting dalam hidup saudara-saudari sekalian dan jangan pernah berhenti untuk melakukan langkah-langkah kreatif serta inovatif. Semoga kita tetap bisa bersilahturahmi dan selamat datang dalam keluarga besar UI,” ucapnya. 

Fasilkom UI sukses mencetak 31 wisudawan Tahun Akademik 2022/2023 dengan predikat cumlaude. Berikut terlampir data wisudawan yang meraih Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) tertinggi di masing-masing jenjang. 

  • Hocky Yudhiono, S.Kom (IPK: 3.99)
    • Program Studi: Sarjana Ilmu Komputer
  • Suwandi Kurniawan, S.Kom (IPK: 3.74)
    • Program Studi: Sarjana Sistem Informasi
  • Rina Rahmawati, M.Kom (IPK: 3.93)
    • Program Studi: Magister Teknologi Informasi
  • Kerenza Doxolodeo, M.Kom (IPK: 3.8)
    • Program Studi: Magister Ilmu Komputer
  • Dr. Mardiana Purwaningsih (IPK: 4.0)
    • Program Studi: Doktor Ilmu Komputer

Segenap sivitas akademika Fasilkom UI tengah merayakan dan menghadiri prosesi acara wisuda Tahun Akademik 2022/2023, di Auditorium Indro Suwandi, Kampus UI, Depok. (08/03/2023).

Acara juga dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wisudawan program Sarjana yakni Hocky Yudhiono dan dilanjutkan sambutan dari perwakilan ketua ILUNI, saudara Big Zaman, S.Kom (Fasilkom UI, 2007), hingga ditutup dengan pemutaran video testimonial dari sivitas akademika Fasilkom UI dan foto bersama. Acara wisuda Fasilkom UI juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitan, dan Kemahasiswaan yakni, Bapak Ari Saptawijaya, Ph.D dan juga para guru besar fakultas seperti, Prof. Dr. Eko Kuswardono Budiardjo; dan Prof. Dr. Achmad Nizar Hidayanto, S.Kom., M.Kom. selaku Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura, dan Administrasi Umum. Tidak ketinggalan acara tersebut juga dihadiri oleh para koordinator program studi dan para dosen Fasilkom UI yaitu, Bapak Harry Budi Santoso, Ph.D; Dr. Indra Budi, S.Kom., M.Kom.; Bapak Ir. Wahyu Catur Wibowo, M.Sc., Ph.D.; Dr. Dina Cahyati; Dr. Ir. Erdefi Rakun, M.Sc.; Dr. Putu Wuri Handayani, S.Kom., M.Sc; Bapak Alfan Farizki Wicaksono, Ph.D; Dr.Eng. Laksmita Rahadianti, S.Kom., M.Sc.; Ibu Fatimah Azzahro, S. Kom., M.Kom., M.Sc.; dan Ibu Dipta Tanaya, S.Kom., M.Kom.