Fasilkom UI Menjuarai Lomba Pemrograman INC 2021 dan masuk Top 50 Universitas untuk ICPC Regional Jakarta 2021

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > E-News > Fasilkom UI Menjuarai Lomba Pemrograman INC 2021 dan masuk Top 50 Universitas untuk ICPC Regional Jakarta 2021

Sembilan tim perwakilan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) berhasil lolos masuk ke International Collegiate Programming Contest (ICPC) Regional Jakarta 2021. Dua tim di antaranya meraih juara pada lomba pemrograman Indonesia National Contest (INC) 2021, yaitu juara pertama yang diraih oleh tim Stack.py, dan juara ketiga oleh tim stack.java. Atas pencapaian tersebut UI masuk dalam top 50 universitas yang lolos pada kontes pemrograman yang akan dilaksanakan pada 20-21 November 2021.

Dr. Denny, dosen sekaligus pembimbing tim Fasilkom UI pada kompetisi ICPC, menyampaikan, “UI berhasil menyabet juara 1 dan 3 dalam INC 2021 ini. Jadi ada 9 tim yang masuk ke dalam top 50 dan lolos ke ICPC Regional Jakarta 2021. Beberapa tim yang lolos sangat berpotensi untuk terus berlaga di tingkat final dunia.”

Adapun anggota tim Stack.py adalah Fausta Anugrah Dianparama; Hocky Yudhiono; dan Pikatan Arya Bramajati. Sedangkan anggota tim Stack.java beranggotakan Fernando Nathaniel Sutanto; Inigo Ramli; dan Steven Novaryo.

Lomba Pemrograman Indonesia National Contest (INC) 2021 merupakan preliminary untuk ICPC Regional Jakarta 2021. Untuk daftar anggota tim lainnya dan full scoreboard dapat dilihat di: https://s.id/ICPC2021

Semoga sukses seluruh Tim Fasilkom UI! Kami bangga!