Selamat Datang Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2020

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Selamat Datang Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2020

Penyambutan Mahasiswa Baru (PMB) 2020 beserta rangkaian Pengenalan Sistem Akademik Fakultas (PSAF) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) untuk Program Sarjana telah berlangsung pada tanggal 2, 3 dan 11 September 2020 secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kegiatan PSAF Fasilkom UI diisi dengan sejumlah sesi antara lain: Seminar Manajemen Stres oleh Dr. Erdefi Rakun; Etika, Integritas Akademik, dan Plagiarisme oleh Dr. Yugo K. Isal; dan Talkshow tanya jawab akademik dan kurikulum yang dihadiri oleh Pejabat Dekan Fasilkom, Dr. Petrus Mursanto; Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan, Dr. Dina Chahyati; Ketua Program S1 Ilmu Komputer, Ari Saptawijaya, Ph.D; Ketua Program S1 Sistem Informasi, Dr. Indra Budi; dan Dipta Tanaya, S.Kom., M.Kom.

Kegiatan PMB ini dilaksanakan untuk membantu mahasiswa baru untuk dapat menyesuaikan diri dengan kehidupan perkuliahan dan sistem pendidikan di Fasilkom UI. “PMB diharapkan dapat membantu dan membina mahasiswa baru dengan fokuskan ketiga nilai utama yaitu adaptasi, ambisi dan juga kolaborasi. PMB diharapkan dapat membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi dengan lingkungan baru ini baik dari segi akademis dan juga non-akademis.” Jelas Fadhil Ilham selaku Ketua Pelaksana PMB 2020 Fasilkom UI.

Pada era Industri 4.0 saat ini, penguasaan softskill juga memiliki peran yang sangat penting. Dalam hal ini, Fasilkom UI terus berupaya mempersiapkan sumber daya dan tenaga TIK (Teknologi Informasi Komunikasi) yang mampu mengimplementasi kompetensi baik softskill maupun hardskill, serta harus menjaga integritas. Untuk itu, Dr. Petrus Mursanto, PJ. Dekan Fasilkom UI, memberikan pesan singkat sebagai panduan sukses selama berkuliah di Fasilkom UI. “Untuk sukses di program studi maka yang harus anda lakukan adalah memprioritaskan kegiatan akademik, jangan terlena dengan kegiatan sampingan yang menarik lainnya.” Terang beliau mengakiri.