Tim Stack.py Universitas Indonesia Masuk ke World Finals Teams, ICPC Zona Asia-Pasifik 2023

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Tim Stack.py Universitas Indonesia Masuk ke World Finals Teams, ICPC Zona Asia-Pasifik 2023

Tim Stack.py mewakili Universitas Indonesia (UI) masuk ke dalam world finals International Collegiate Programming Contest (ICPC) teams Sharm-II mewakili zona Asia-Pasifik. Tim yang dipunggawai oleh para mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI yaitu, Fausta Anugrah Dianparama, Hocky Yudhiono, dan Pikatan Arya Bramajati tersebut sebelumnya sudah melewati dan juga menjuarai ICPC Asia Jakarta Regional tahun lalu.

Kabar bahwa tim Stack.py masuk dalam world finals teams Sharm-II ICPC Asia-Pacific ini dirilis langsung oleh ICPC Asia Council pada akhir bulan Mei lalu. Pencapaian tim Stack.py juga bukan hanya pada ICPC Asia Jakarta Regional saja namun juga menjuarai kontes pemograman Indonesia National Contest di tahun 2021. 

Dosen Fasilkom UI sekaligus pembimbing tim mahasiswa yang berlaga pada gelaran ICPC yaitu, Bapak Denny, Ph.D., mengatakan bahwa ini kali ke delapannya tim Fasilkom mewakili UI masuk ke world finals. “Informasi tersebut baru saja diumumkan akhir Mei lalu, tim Fasilkom kembali masuk world finals ICPC lagi. Berarti hal tersebut menandakan bahwa tim stack.py adalah tim ke delapan dari UI yang melaju ke ICPC world finals,” ungkapnya. 

Tim Fasilkom UI juga banyak tuai prestasi gemilang di kompetisi pemograman tertua ini. Salah satunya adalah di ajang ICPC World Finals 2021, tim Fasilkom mewakili UI menduduki urutan top 32 mengungguli Standford University. ICPC merupakan kontes pemrograman perguruan tinggi dengan level internasional dan berfokus pada pemrograman algoritmik yang bertujuan untuk pemecahan masalah.

Informasi selengkapnya https://icpcasia.wp.txstate.edu/2023/05/31/wf-teams-sharm-ii-from-asia-pacific-2022-2023/