Fasilkom UI wisuda 322 Lulusan Secara Virtual

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > E-News > Fasilkom UI wisuda 322 Lulusan Secara Virtual

Pejabat Dekan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI), Dr. Petrus Mursanto, mewisuda mahasiswa lulusan semester genap tahun akademik 2020/2021.  Jumlah keseluruhan lulusan UI mulai dari program sarjana dhingga pascasarjana adalah 322 orang.

Pada seremoni wisuda yang dilaksanakan pada 18 September 2021, Fasilkom UI melepas 111 lulusan dari Program Studi (Prodi) S1 Ilmu Komputer, 106 lulusan dari Prodi S1 Sistem Informasi, 18 lulusan dari Prodi S2 Magister Ilmu Komputer, 81 lulusan dari Prodi S2 Magister Teknologi Informasi, dan 6 lulusan dari Prodi S3 Ilmu Komputer.  Sebanyak 108 lulusan dari semua prodi lulus dengan predikat Cum laude.

Adapun lulusan yang berhasil lulus dengan nilai IPK tertinggi yaitu, Dr. Ario yudo Husodo, lulusan Prodi Doktoral Ilmu Komputer, dengan predikat cum laude dan IPK tertinggi 3,98; Prodi Magister Ilmu Komputer atas nama Ichlasul Affan, M.Kom. dengan IPK 4,00; Prodi Magister Teknologi Informasi atas nama Filip Stephanus Khurniawan, M.T.I dengan IPK 3,96; Prodi Sarjana Ilmu Komputer atas nama Raihansyah Attallah A. S.Kom dengan IPK 3,95; dan Prodi Sarjana sistem Informasi atas nama clouddian Fazalmuttaqin, S.Kom dengan IPK 3,94.

Pada kesempatan ini, turut hadir Ketua Senat Akademik Fakultas, Ketua Dewan Guru Besar Fakultas, Ketua Unit Penjaminan Mutu Akademik Fakultas, Direktur Pusilkom UI, Ketua Iluni Fasilkom UI, Ketua Persatuan Orang Tua Mahasiwa, Dosen, dan Alumni (POMDA), serta para dosen Fasilkom UI. 

Dalam sambutannya, Pejabat Dekan Fasilkom UI, Dr. Petrus Mursanto menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para wisudawan dan mahasiswa yang selalu aktif berkontribusi mengibarkan nama UI meskipun di tengah pandemi. Beliau meneruskan, “Permasalahan hadir untuk menguji, mengajarkan dan sekaligus mengasah kita untuk hidup lebih baik dari waktu ke waktu. Hari ini kita tentu lebih siap untuk terus menjalani masa pandemi yang masih akan berlangsung. Sudah saatnya kita yang menentukan dan mengambil alih kendali atas waktu yang akan datang.”

Wisuda ini menjadi momentum berharga dan kebanggaan, tidak hanya bagi para wisudawan, melainkan juga bagi para orang tua/wali mahasiswa. Kelak, upacara wisuda virtual ini akan menjadi catatan sejarah tersendiri bagi generasi di masa mendatang.