Alumni Fasilkom UI Ciptakan Apotek Online Pertama yang Terlengkap dan Terpercaya

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Alumni Fasilkom UI Ciptakan Apotek Online Pertama yang Terlengkap dan Terpercaya

Alumni Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI), Natali Ardianto, ciptakan apotek online pertama di Indonesia yang menyediakan obat-obatan asli terlengkap dengan harga yang lebih murah. Layanan apotek online yang diberi nama Lifepack.id ini merupakan layanan yang dikembangkan oleh PT. Indopasifik Teknologi Medika Indonesia dan berdiri sejak Juni 2019 di bawah kepemimpinan Natali Ardianto.

Lifepack.id hadir sebagai jawaban atas kebutuhan masyarakat akan layanan penyedia obat yang cepat, lengkap, dan terpercaya. Sehingga dalam pengembangannya, Lifepack terus memberikan inovasi layanan kesehatan pembelian obat secara online. 

Berdasarkan hasil survei yang dikeluarkan oleh Bank DBS pada bulan Oktober 2020 kepada 545 responden menunjukan bahwa, 72% responden berencana untuk mengurangi aktivitas di luar rumah setelah pandemi Covid-19 berakhir. Adapun, 25% responden lainnya akan memiliki intensitas yang sama ketika di luar rumah, seperti sebelum pandemi. Sedangkan, 3% responden memilih untuk meningkatkan intensitas beraktivitas di luar rumah setelah pandemi.

Kami yakin, hadirnya inovasi teknologi ini dapat menjadi solusi dari berbagai permasalahan yang ada pada industri kesehatan di Indonesia. Kami berkomitmen, kepuasan masyarakat Indonesia akan layanan kesehatan merupakan yang utama.” tutur Natali.

Lifepack memiliki berbagai layanan kesehatan di antaranya; peresepan obat, konsultasi dokter umum secara gratis, konsultasi dokter spesialis dengan harga terjangkau, dan kotak obat spesial (blister) untuk penderita penyakit kronis. Saat ini layanan apotek online Lifepack telah menjangkau seluruh Indonesia dan pembelian obat langsung dikirimkan langsung ke lokasi pasien.

Ref: https://akurat.co/gayahidup/id-1261690-read-lifepack-apotek-online-andalan-masyarakat-sepanjang-2020

https://www.beritasatu.com/kesehatan/629423/masyarakat-dapat-memanfaatkan-layanan-telemedis-di-tengah-psbb