Wisuda Daring Pertama Fasilkom UI

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Wisuda Daring Pertama Fasilkom UI

Berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menyelenggarakan upacara dan acara syukuran pelepasan wisuda semester genap 2019/2020 secara daring. Upacara dilaksanakan pada 16 Oktober 2020 untuk lulusan program sarjana dan wisuda bagi lulusan program magister pada 17 Oktober 2020 Sebanyak 281 wisudawan  lulusan Fasilkom UI terdiri dari 115 wisudawan program Sarjana Ilmu Komputer, 95 wisudawan Program Sarjana Sistem Informasi, 12 wisudawan Program Magister Ilmu Komputer, 58 wisudawan Program Magister Teknologi Informasi, dan satu wisudawan program Doktor Ilmu Komputer.

Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc., selaku Pj Dekan Fasilkom UI, membuka secara resmi upacara wisuda sekaligus memberikan selamat kepada para wisudawan. Beliau menyampaikan, “Wisuda ini adalah Awal untuk mengaktualisasikan ilmu yang diperoleh kedalam kehidupan nyata dan memberi manfaat bagi masyarakat oleh karena itu teruslah belajar dan mengembangkan diri kehidupan serta memberikan peluang untuk terus memperbaiki diri menjadi yang terbaik.”

“Teknologi Informasi sebagai bidang yang anda miliki menawarkan banyak kemungkinan dan kesempatan untuk melakukan langkah kreatif dan inovatif semua kemungkinan yang terbentang kedepan dengan segala tantangannya hendaklah anda sambut sebagai peluang untuk terus berkontribusi bagi kemajuan Bangsa dan Negara. Semoga semakin banyak orang merasakan manfaat dari aplikasi atau implementasi ilmu yang anda peroleh”, beliau melanjutkan pidatonya.

Pada kesempatan ini juga turut hadir Ketua Senat Akademik Fakultas, Ketua Dewan Guru Besar Fakultas, Ketua Unit Penjamin Mutu Akademik Fakultas, Ketua Ikatan Alumni Fasilkom UI (ILUNI12), Ketua Persatuan Orangtua Mahasiswa, Dosen, dan Alumni (POMDA), serta para dosen. Dari Ketua Alumni Fasilkom UI, Prihandoko, Ph.D,  juga memberikan selamat kepada para wisudawan atas pencapaian yang telah diperoleh selama empat tahun berjuang di Fasilkom UI. Di dalam sambutannya mengajak para wisudawan untuk bergabung di ILUNI12 untuk meningkatkan prestasi dan berkontribusi untuk almamater dan bangsa Indonesia.

61 orang dari seluruh wisudawan Fasilkom UI berhasil meraih kelulusan dengan predikat cumlaude. Di antaranya adalah Firman Hadi Prayoga, S.Kom dengan indeks predikat kumulatif (IPK) 3,95 menjadi wisudawan dengan IPK tertinggi dari 25 wisudawan program studi ilmu komputer kelas regular yang berpredikat cumlaude danTatag Aziz Prawiro, S.Kom dengan IPK 3,66 dari tiga wisudawan program studi ilmu komputer kelas paralel yang berpredikat cumlaude. Dari program studi sistem informasi kelas regular dicapai oleh Anas Mahasin Nabih, S.Kom dengan nilai IPK 3,8 dari 16 wisudawan yang berpredikat cumlaudedan M. Zidane Zaffar, S.Kom dengan IPK 3,52 dari dua wisudawan yang berpredikat cumlaude dari program studi sistem informasi kelas paralel.

Pada program pascasarjana Fasilkom UI, Agus Suhando, MTI dengan IPK 3.96 berhasil memperoleh IPK tertinggi dan predikat cumlaude dari 11 wisudawan program magister teknologi informasi .  Theresia Veronika Ramfisela, M.Kom meraih IPK 3.96 yang merupakan IPK tertinggi dari tiga wisudawan program magister ilmu komputer yang berpredikat cumlaude, Serta  Dr. Andie Setioko berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cumlaude dan IPK 3.89.

Segenap keluarga besar Fasilkom UI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan semester ganjil 2019/2020.  Semoga sukses dan berhasil meraih impiannya di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).

Wisuda virtual Program Sarjana Fasilkom UI
Wisuda virtual Program Pascasarjana Fasilkom UI