Fasilkom UI Menyelenggarakan Open House untuk Siswa SMA Se-Jabodetabek

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Fasilkom UI Menyelenggarakan Open House untuk Siswa SMA Se-Jabodetabek

Berdiri sejak tahun 1993, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) adalah salah satu fakultas rumpun ilmu sains dan teknologi yang mengelola program pendidikan jenjang dengan gelar sarjana (S1), magister (S2), dan doktor (S3) serta program pelatihan non-gelar. Sebagai pionir pendidikan ilmu komputer di Indonesia, Fasilkom UI menjadi salah satu fakultas yang difavoritkan oleh calon mahasiswa peminat teknologi informasi komunikasi (TIK).

Tanya jawab seputar Fasilkom UI saat sesi seminar dosen di Aula gedung lama

Pada tanggal 2 November 2019 Fasilkom UI kembali menyelenggarakan Open House di kampus Depok UI. Kegiatan ini diramaikan oleh para siswa SMA se-Jabodetabek yang turut antusias untuk mengenal lebih dekat Fasilkom UI. Acara yang sudah menjadi acara tahunan ini bertujuan untuk mengenalkan calon mahasiswa dengan budaya belajar dan lingkungan kampus Fasilkom UI.

Pada Open House Fasilkom tahun ini, acara dibagi menjadi dua sesi, yaitu sesi pagi dan siang. Hal ini dilakukan untuk memaksimalkan peserta yang datang dan berminat untuk mengetahui lebih jauh mengenai Fasilkom UI.

Pada sesi pagi, registrasi peserta mulai dibuka pada jam 07.00 WIB hingga pukul 08.00 WIB. Peserta dibagi menjadi tiga kelompok dan diarahkan ke tiga ruangan, yaitu ruang 3114, ruang 2304, dan ruang aula gedung lama. Para peserta dari masing-masing ruangan mengikuti seminar dari dosen dan alumni Fasilkom UI.

Peserta OH Fasilkom UI belajar coding dan dibimbing oleh mahasiswa

Sesi yang paling ditunggu-tunggu di Open House Fasilkom UI adalah Fun Coding. Pada sesi ini, peserta diberi tutorial bagaimana cara ngoding melalui media games yang sederhana dan dibimbing oleh mahasiswa Fasilkom UI. Para peserta sangat antusias mengikuti sesi ini karena langsung belajar hal baru tentang perkuliahan di kampus biru-merah ini.

Suasana Tour De Campus dan Booth Visit

Selesai mengikuti fun coding, peserta diajak berkeliling kampus Fasilkom UI yang dipandu oleh panitia. Pada sesi ini peserta bisa merasakan suasana lingkungan kampus Fasilkom UI. Setelah Tour de Campus, para peserta dipersilahkan untuk melakukan ISHOMA dan juga Booth Visit. Pada sesi Booth Visit para peserta dapat mendapatkan informasi seputar kegiatan non-akademis dan organisasi kemahasiswaaan di Fasilkom UI seperti Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Riset dan Teknologi (Ristek), dan lain-lain.