Fasilkom UI Mengadakan Kreatifood Dalam Rangkaian Acara Dies Natalis ke-33

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Fasilkom UI Mengadakan Kreatifood Dalam Rangkaian Acara Dies Natalis ke-33

Dalam rangka memeriahkan Dies Natalis yang ke-33, Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) Universitas Indonesia (UI) mengadakan lomba Kreatifood pada hari Rabu, 2 Oktober 2019 di Gedung C, Kampus UI, Depok. Lomba ini diikuti oleh civitas academica Fasilkom UI yang diwakili oleh 13 kelompok yang beradu kreativitas dalam membuat sandwich dan salad. Acara Kreatifood dibuka langsung oleh Ibu Mirna Adriani, Ph.D. selaku Dekan Fasilkom UI dengan pemotongan pita tanda resmi pembukaan rangkaian acara Dies Natalis ke-33 Fasilkom UI.

Tepat pukul 11.45, Ibu Rita Prihandanari dan Bapak Ridwan Febryanto dari bagian sekretariat akademik Fasilkom UI sebagai pembawa acara mulai memandu peserta agar segera bersiap-siap di meja kelompok masing-masing. Pada 15 menit pertama, masing-masing kelompok menugaskan satu orang perwakilan dari kelompoknya untuk mengambil bahan yang diperlukan sesuai konsep makanannya di pasar kaget Kreatifood. Selanjutnya peserta mengolah bahan-bahan tersebut dengan kreativitas kelompok. Selama poses pengolahan, juri sesekali mendatangi meja-meja peserta sembari bertanya konsep, makanan, bahan-bahan apa saja yang digunakan, dan beberapa tips agar makanan terasa lebih nikmat.

Selama lomba berlangsung pemandu acara secara aktif berkeliling mewawancarai setiap kelompok. Peserta sangat antusias menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dengan jawaban yang mencairkan suasana. Semua yang hadir di Kreatifood begitu dekat dan saling berinteraksi layaknya keluarga.

Bertepatan dengan Hari Batik Nasional, para peserta memakai dress code batik, namun beda dengan kelompok lain, peserta dari bagian Fasilitas Umum (Fasum) Fasilkom UI hadir menggunakan batik yang dilengkapi helm keselamatan. Melalui kostum tersebut, tim  Fasum ingin mengingatkan kepada peserta untuk selalu mengedepankan keselamatan di manapun berada.

Bersamaan dengan tanda selesainya mengolah bahan makanan, peserta diminta segera menyajikannya dengan baik di meja agar dapat dinilai oleh juri undangan yang beranggotakan Ibu Rini Arbiyanti Nugroho, Ibu Evi Chan Basaruddin, Ibu Henny Marcyani Suhartanto, Ibu Dyah Prawitasari Mursanto, dan Ibu Indra Sasanti Thalib. Setiap kelompok diminta untuk menjelaskan konsep makanannya masing-masing seraya juri mencicipi sandwich dan salad yang telah tersaji.

Selain Kreatifood, panitia Dies Natalis ke-33 Fasilkom UI juga menyiapkan acara Fun Walk yang akan diadakan pada hari jumat pukul 15.00 dimulai dari gedung C menuju gedung baru Fasilkom UI. Dengan adanya Kreatifood dan Fun Walk ini, panitia berharap civitas academica Fasilkom UI menjadi lebih dekat dan makin kompak, serta terhibur dari rutinitas pekerjaan sehari-hari.

Jangan lupa untuk mengunjungi laman website dan akun social media Fasilkom UI tanggal 7 Oktober 2019 di kanal pengumuman untuk mengetahui pemenang Kreatifood.