Syukuran dan Pelepasan Wisudawan Fasilkom UI Semester Genap 2018/2019

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Syukuran dan Pelepasan Wisudawan Fasilkom UI Semester Genap 2018/2019

Kamis (29/8), Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menyelenggarakan Syukuran dan Pelepasan Wisudawan Fasilkom UI Semester Genap 2018/2019. Bertempat di Auditorium Bumi Wiyata Depok, Fasilkom UI meluluskan sebanyak 246 wisudawan dari jenjang S1, S2 dan S3.

Sambutan pembukaan disampaikan oleh Dekan Fasilkom UI, Mirna Adriani, Ph.D. Dalam sambutannya, Dekan Fasilkom UI mengucapkan selamat atas keberhasilan para mahasiswa yang telah menyelesaikan tugas belajarnya dan berharap kedepanya para lulusan Fasilkom UI dapat membangun bangsa di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK). Acara dilanjutkan dengan penyampaian sambutan dari perwakilan orangtua wisudawan yang diwakilkan oleh Ibu Maulina Dian Purwanti, orang tua dari Sdr. Rakha Kanz Kautsar, S.Kom. serta sambutan perwakilan wisudawan yang diwakilkan oleh Ibrahim, S.Kom.

Dengan total 156 wisudawan program Sarjana, 52 diantaranya merupakan wisudawan program S1 Reguler Ilmu Komputer yang mana predikat cum laude dengan IPK 3.94 berhasil dicapai oleh Muhammad Ayaz Dzulfikar, S.Kom. Sementara itu 18 wisudawan Program S1 Paralel Ilmu Komputer diraih oleh Syifa Nurhayati, S.Kom. dengan predikat cum laude dan IPK 3.55. Sementara itu, dari S1 program kelas internasional, double degree diraih oleh Keyne Kassapa, S.Kom., B.Inf.Tech. dengan predikat cum laude dan IPK 3.83 dari 10 wisudawan. Selain itu, ucapan selamat juga diberikan kepada wisudawan jurusan Sistem Informasi antara lain dari 54 wisudawan Program S1 Reguler dengan IPK 3.83 berhasil diraih oleh Rifka Nur Fadhilah, S.Kom. dengan predikat cum laude dan 18 wisudawan Program S1 Paralel dengan predikat cum laude diraih oleh Muhammad Alvin Abyan, S.Kom. dengan IPK 3.54.

Dari program pascasarjana, Fasilkom UI berhasil meluluskan sebanyak 85 wisudawan program magister dan lima wisudawan program doktor. Dari total 72 wisudawan Program Magister Teknologi Informasi, IPK 3.86 diraih oleh Ari Auditianto, M.T.I., Master of Information Management dengan predikat cum laude. Ari berhasil menyelesaikan program magisternya dengan mengikuti program double degree dari National Taiwan University of Science and Technology (NTUST). Selain itu, dari 13 wisudawan Program Magister Ilmu Komputer, predikat cum laude diraih oleh Annisa Monicha Sari, M.Kom. dengan IPK 3.96. Sementara itu, pada Program Doktor, Dr. Dewi Yanti Liliana berhasil menyelesaikan studinya dengan predikat cum laude dan IPK 3.98. Sebagai ucapan selamat, Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI) Fasilkom UI yang diwakili oleh Bapak Haemiwan Z. Fanthony (Sekjen ILUNI Fasilkom UI) menyematkan pin ILUNI kepada perwakilan wisudawan dari setiap program studi. Acara diakhiri dengan sesi foto bersama para wisudawan. Segenap keluarga besar Fasilkom UI dan Pusilkom UI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan semester genap 2018/2019. Semoga sukses dan berhasil meraih impiannya di bidang TIK.