Press Release: Fakultas Ilmu Komputer UI Gelar IWBIS 2018

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Press Release: Fakultas Ilmu Komputer UI Gelar IWBIS 2018

PRESS RELEASE

Fakultas Ilmu Komputer UI Gelar Workshop Internasional

Bidang Big Data & Information Security

(IWBIS 2018)

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menyelenggarakan workshop internasional bidang Big Data dan Information Security atau dikenal dengan IWBIS (International Workshop on Big Data and Information Security) pada tanggal 12-13 Mei 2018 di Gedung Balai Kartini, Jakarta dengan menghadirkan para akademisi dan praktisi IT dari dalam dan luar negeri.

Opening ceremony akan disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Anis (Rektor Universitas Indonesia), dan Mirna Adriani, Ph.D. (Dekan Fasilkom UI). Turut hadir Adila Alfa Krisnadhi, Ph.D. & Prof. Dr. Eng. Wisnu Jatmiko (General Chairs IWBIS 2018) serta keynote speakers: Prof. St├ęphane Bressan (National University of Singapore, SG), Prof. Juliana Sutanto (Lancaster University, UK), dan Dr. M. Ivan Fanany (Universitas Indonesia, ID). Sebanyak 11 negara berpartisipasi dalam IWBIS 2018 yakni Indonesia, Rusia, Jepang, Swiss, Filipina, Jerman, Italia, Inggris, Singapore, Kroasia, dan Australia.

Tahun ini merupakan tahun ketiga penyelenggaraan Workshop Internasional IWBIS 2018 (https://iwbis.cs.ui.ac.id/). Rangkaian acara terbagi menjadi 2 main event yaitu Seminar dan Parallel Session. Peserta dan para praktisi IT akan mendiskusikan perkembangan terkini mengenai big data dan information security. IWBIS 2018 didukung oleh Direktorat Riset & Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia, IEEE Indonesia, Solusi247, idBigData (Komunitas Big Data Indonesia) dan KBI2018 (Konferensi Big Data Indonesia). Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam memperoleh informasi terkini tentang kemajuan kolaborasi penelitian serta kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam bidang big data dan information security.

*****

 

Rundown IWBIS 2018

Contact person:

humasfasilkom@cs.ui.ac.id

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia