Twitter Merayakan Kantor Baru di Indonesia dengan membantu Pengguna, Bisnis, Dunia Pendidikan dan Komunitas

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Twitter Merayakan Kantor Baru di Indonesia dengan membantu Pengguna, Bisnis, Dunia Pendidikan dan Komunitas

Jakarta, 26 Maret 2015 – Chief Executive Officer Twitter Inc., Dick Costolo (@dickc), merayakan peluncuran kantor resmi Twitter di Jakarta, Indonesia – salah satu Negara dengan jumlah pengguna Twitter terbesar di dunia.

Dalam kunjungan #AwalBaru sebagai CEO, Dick Costolo menyampaikan Twitter akan berfokus kepada empat area penting bagi Indonesia tahun 2015 ini, yaitu:

  1. Untuk Pengguna, Twitter berencana untuk mendukung inovasi data yang memiliki dampak sosial nyata dengan Pulse Lab Jakarta (PLJ), sebuah kerjasama antara Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) dan BAPPENAS.
  2. Untuk Pelaku Bisnis, Twitter akan meluncurkan solusi untuk usaha kecil menengah (UKM) guna membantu UKM berhubungan dan berjualan kepada follower Twitternya di Indonesia dan seluruh dunia.
  3. Untuk Pendidikan, Twitter akan menciptakan program fellowship #Twitter4WaniTek bersama Universitas Indonesia; untuk mendukung mahasiswi tahun kedua dari keluarga kurang mampu, atau bagi yang memiliki nilai dan prestasi akademi yang baik dalam Fakultas Ilmu Komputer UI. Ini adalah program beasiswa pertama Twitter di dunia yang didesain untuk mendorong lebih banyak perempuan Indonesia ke dalam dunia teknologi dan informasi, serta meningkatkan mutu pengetahuan dan kemampuan teknologi informasi bagi komunitas.
  4. Untuk Para komunitas, Twitter memiliki tujuan untuk bekerjasama dengan beberapa organisasi swadaya masyarakat (LSM) sebagai bagian dari upaya #Twitter4Good yang bertujuan utnuk memahami lebih baik tren dan isu sosial yang terjadi di Indonesia.

“Suatu kehormatan dan sangat senang sekali bisa menjadi bagian dari Indonesia dengan lingkungan budaya dan bisnis yang berwarna, salah satu pasar internet dan mobile terbesar di dunia, dan saya sangat terkesan dengan berbagai macam cara para pengguna menggunakan Twitter setiap hari,” kata Dick Costolo. “Sebagai bagian dari komitmen kami untuk hadir di sini, kita sedang merencanakan beberapa program kerjasama dan aktifitas lokal pada tahun ini untuk memberikan akses data Twitter untuk proyak pembangunan, memberikan lebih banyak kesempatan untuk para UKM, serta memberdayakan lebih banyak perempuan dari berbagai latar belakang untuk ikut berkecimpung di industri teknologi”

Anthea Webb, Koordinator Resident untuk United Nations Indonesia mengatakan, “Indonesia adalah Negara dengan demografi muda yang sudah dan terus berinovasi dalam menggunakan social media untuk membangun masa depan yang lebih baik. Kerjasama besar antara Pulse Lab Jakarta, UN, dan Pemerintahan Indonesia telah menunjukan potensi dan nilai positif dalam social media. Rencana Twitter dalam meningkatkan kekuatan social media sebagai pendukung kebutuhan masyarakat Indonesia yang serba dinamis kamis sambut dengan hangat”

“Melalui program beasiswa #Twitter4WaniTek, Twitter membantu misi kami untuk menarik para perempuan dari perekonomian lemah atau dengan prestasi baik untuk belajar ilmu komputer di UI,” kata Dr. Mirna Adriani, Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Indonesia . “Salah satu tujuan FASILKOM UI adalah memberikan kesempatan pendidikan ilmu komputer merata ke seluruh Indonesia demi mewujudkan hidup yang lebih baik dengan teknologi komunikasi dan informasi.”

Leave a Reply