Diseminasi Riset 2014 – Fasilkom UI

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Diseminasi Riset 2014 – Fasilkom UI

Minggu (18/10), Fasilkom UI menyelenggarakan acara Diseminasi Riset 2014. Acara ini merupakan wadah dalam mewujudkan salah satu misi Universitas Indonesia dalam pemanfaatkan di bidang riset. Pembukaan acara Diseminasi Riset 2014 dilakukan bersamaan dengan salah satu acara Fasilkom UI yang juga dilaksanakan pada waktu yang sama yaitu International Conferences on Advanced Computer Science and Information Systems (ICACSIS) 2014. Kedua acara dibuka secara resmi oleh Mirna Adriani, Ph.D sebagai Dekan Fasilkom UI dan Dana Indra Sensuse, Ph.D sebagai General Chair ICACSIS 2014. Acara diselenggarakan di Ambhara Hotel, Jakarta pada pukul 09.00 WIB.

Acara ini bertujuan untuk membawa kebersamaan anatra para akademisi dan pelaku industri yang aktif terlibat dalam penelitian di bidang Ilmu Komputer dan Sistem Informasi. Rangkaian acara Diseminasi Riset 2014 terdiri dari Plenary Speech dari Dr. Ir. Basuki Yusuf Iskandar, M.A. (Dewan Perwakilan dan Pengembangan SDM, Dep. Komunikasi dan Informatika) dan Prof. Dame Wendy Hall (University of Southampton, UK); Seminar dari Industri yaitu Firstman Marpaung (Intel Indonesia) dan Yasen Kamto (KibarKreasi); Research Exposure dari Dr. Eng. Heru Sukoco, M.Eng (Dosen IPB), Ir. Jap Tji Beng, Ph.D (Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, UNTAR), dan Bachtiar Alam, Ph.D (Direktur Riset dan Pengabdian Masyarakat, UI); serta Panel Discussion dari Redya Febriyanto (telunjuk.com) dan Aditia Dwiperdana (Agate Studio). Acara Diseminasi Riset ini juga memberikan kesempatan kepada lab-lab di bidang IT untuk memamerkan produk-produk lab unggulannya. Pada tahun ke-2 ini, Diseminasi membuka 14 booth yang masing-masing diisi oleh 8 booth dari Lab Fasilkom UI, 2 booth dari Lab IPB dan 2 booth dari Lab UNTAR.

Acara ditutup dengan presentasi dari perwakilan masing-masing lab universitas yang turut berpartisipasi dalam acara Diseminasi Riset 2014. Melalui acara Diseminasi Riset ini diharapkan dapat menambah pengetahuan serta berhasil menjalin kerjasama antar akademisi dengan industri sehingga dapat meningkatkan kualitas riset terutama di bidang teknologi informasi (IT). (ip)

Leave a Reply