Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2014

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Pertemuan Orang Tua Mahasiswa Baru Fasilkom UI 2014

Rabu (20/8), POMDA (Persatuan Orang tua Mahasiswa, Dosen dan Alumni) Fasilkom UI menyelenggarakan kegiatan pertemuan bersama orang tua mahasiswa baru Fasilkom UI 2014 yang dilaksanakan di ruang 3111-3112 gedung C Fasilkom UI Depok. Kegiatan ini diselenggarakan dengan tujuan memperkenalkan sarana pendidikan dan kegiatan kemahasiswaan di Fasilkom UI kepada orang tua mahasiswa baru 2014. Acara yang dihadiri oleh lebih dari 250 orang tua ini terbagi menjadi beberapa sesi yaitu sesi pertama untuk orang tua mahasiswa jurusan Ilmu Komputer (Reguler, Paralel dan Kelas Internasional) dan sesi kedua untuk orang tua mahasiswa jurusan Sistem Informasi (Reguler dan Paralel).

Acara dibuka oleh Dekan Fasilkom UI, Ibu Mirna Adriani dilanjutkan perkenalan sivitas akademika di Fasilkom UI. Selain itu, Bpk. Hisar Maruli Manurung (Koordinator Bidang Ilmu Komputer) dan Siti Aminah (Manajer Pendidikan dan Kemahasiswaan) juga memberiman presentasi terkait proses studi Ilmu Kompuer. Pada sesi kedua, presentasi bidang Sistem Informasi menghadirkan Bpk. A. Nizar Hidayanto (koordinator Bidang Sistem Informasi) dan Bpk. Petrus Mursanto (Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian dan Kemahasiswaan).

Ketua POMDa, Bpk. Prihandoko dan Ibu Kasiyah (Wakil Dekan Bidang Sumber Daya, Ventura dan Administrasi) turut memberikan pengenalan tentang aktivitas POMDA di Fasilkom UI. Sesi terakhir Panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Fasilkom UI memaparkan kegiatan-kegiatan kemahasiswaan kepada orang tua mahasiswa baru Fasilkom UI 2014.

Panitia POMDA berharap kegiatan ini dapat memberikan penjelasan dan pemahaman kepada orang tua mahasiswa terhadap kegiatan-kegiatan di Fasilkom UI sekaligus dapat memberikan kesempatan kepada orang tua untuk menjadi orang tua asuh bagi mahasiswa Fasilkom UI yang membutuhkan bantuan keuangan. “Saya sangat bersyukur dan mengucapkan terima kasih atas kesempatannya kepada saya untuk menerima beasiswa dari POMDA ini. Saya yakin tanpa adanya bantuan dari orang tua asuh saya (POMDA), saya tidak akan bisa bertahan di Fasilkom UI. Terima kasih banyak”, ucap M. Afifun, Ilmu Komputer 2011 dan penerima beasiswa POMDA. (ip)

Leave a Reply