Syukuran & Pelepasan Wisudawan/ti Fasilkom UI

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Syukuran & Pelepasan Wisudawan/ti Fasilkom UI

Wisuda merupakan salah satu momen dari bagian hidup seseorang yang tak akan terlupakan, Kamis, 28 Agustus 2014 Fakultas Ilmu Komputer kembali berhasil menggelar  Upacara dan Syukuran periode semester genap tahun akademik 2013/2014 di Gedung Sabha Widya, Wisma Makara UI Depok. Pada periode ini, Fasilkom UI berhasil meluluskan 262  wisudawan/ti terdiri dari 150 orang Program Sarjana, 9 orang Sarjana program Kelas Internasional (Double Degree), serta 5 orang Sarjana program Ekstensi. Selain itu, wisudawan/ti jenjang Magister sejumlah 93 orang, terdiri dari 61 orang program Magister Teknologi Informasi (S2-MTI), 32 orang dari program Magister Ilmu Komputer (S2-MIK) dan 5 orang dari program Doktor Ilmu Komputer (S3-DIK).

Pembukaan acara dilakukan oleh Ibu Mirna Adriani Ph.D  (Dekan Fasilkom UI) sekaligus pemberian ucapan selamat  kepada wisudawan yang telah berhasil mengakhiri masa studinya. Kemudian turut memberikan sambutan perwakilan orangtua wisudawan Bpk. Prihandoko (Orangtua M. Umar Abdul Azis), Selain itu, kata sambutan pula disampaikan oleh  perwakilan Wisudawan yaitu Surya Adhi Saputra (Wisudawan Program Sarjana jurusan Sistem Informasi) dan Bhimo Bhaskoro (Wisudawan Program Pascasarjana jurusan Teknologi Informasi). Dalam sambutannya Surya memberikan semangat melalui kutipan yang diambil dari Dosen Fasilkom UI, “mengutip quote dari Bpk. Samuel, mau sukses dan berhasil menjadi Programming di Fasilkom, diawali dari kelas DDP  “Dasar-Dasar Pemograman”.

Peraih predikat cumlaude tertinggi Program Sarjana Semester Genap 2013/2014  dari  jurusan Ilmu Komputer berhasil diraih oleh Ashar Fuadi dengan perolehan IPK 3,96 yang sayangnya tidak dapat hadir karena sudah bekerja di Mountain View, California, Amerika Serikat. Peraih predikat cumlaude tertinggi dari jurusan Sistem Informasi diraih oleh Adrian Nuradiansyah dengan perolehan IPK 3,81, untuk Kelas Internasional (Double Degree) diraih oleh Andrea Betarani  Vincita dengan IPK 3,97, dan Tianur Maria dari Program Sarjana Ekstensi  dengan perolehan IPK 3,44. Sedangkan dari Program Pascasarjana jurusan  Magister Ilmu Komputer yang meraih  cumlaude terdiri dari 3 orang dengan perolehan yang sama IPK 4,00  yaitu Bilih Priyogi, Remmy Augusta Menzata,  dan Robeth Rahmatullah. Untuk jurusan Magister Teknologi Informasi diraih oleh Tri Budianto dengan IPK 3,96 Serta  peraih cumlaude dan sekaligus peraih wisudawan terbaik dengan perolehan IPK 4,00 diraih oleh Sani M. Isa dari Program Doktor Ilmu Komputer.

Kebahagiaan pada prosesi wisuda semakin lengkap dengan rangkaian persembahan tari dari Bina Pecinta Tari (Binari), hiburan­ dari mahasiswa angkatan 2011, angkatan 2012, dan Angkatan 2013. Selamat atas kelulusannya, Semoga menjadi generasi yang unggul dan berprestasi, mengaplikasikan ilmu yang didapatkan selama di bangku kuliah untuk membangun Indonesia lebih baik. (sl)

Leave a Reply