Anugerah Duta IPTEK (Widyasilpawijana) kepada Dr. Eng. Wisnu Jatmiko, M.Kom

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Anugerah Duta IPTEK (Widyasilpawijana) kepada Dr. Eng. Wisnu Jatmiko, M.Kom

Dosen sekaligus Manajer Riset Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, Dr. Eng. Wisnu Jatmiko, M.Kom. dianugerahi gelar Duta IPTEK (Widyasilpawijana) dari Kementerian Riset dan Teknologi Republik Indonesia. Senin, 11 Agustus 2014 dalam peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-19 di Auditorium gedung II BPPT, Jakarta. Gelar disematkan langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, Bpk. Boediono.

Wisnu Jatmiko yang telah menyelesaikan Program Doktor (Dr. Engineering) di Nagoya University, Jepang ini terpilih menjadi Duta IPTEK untuk 1 tahun ke depan yang akan memberikan pengajaran IPTEK sesuai dengan bidang kompetensi yang ada. Dan sebagai peneliti yang aktif, Wisnu Jatmiko tercatat memiliki lebih dari 100 publikasi internasional yang sebagian besar terindeks di Scopus dan Google Scholar. Selain itu, Wisnu Jatmiko juga telah mempublikasikan 6 buah buku dan menghasilkan 4 buah hak cipta dalam risetnya di bidang software komputer.

Penghargaan ini diakui oleh Wisnu Jatmiko sebagai dorongan untuk terus mengasah diri dan lebih banyak menghasilkan inovasi-inovasi yang berguna bagi masyarakat Indonesia terutama dalam memanfaatkan bidang teknologi. (ip)

Leave a Reply