Seminar Reboan: MACH Program “Keen to Learn More about Microsoft Internship?”

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Seminar Reboan: MACH Program “Keen to Learn More about Microsoft Internship?”

Pada hari Rabu tanggal 20 Maret 2013, Fasilkom kembali mengadakan Seminar Reboan yang kali ini diisi oleh Microsoft Indonesia. Pembicara yang dihadirkan adalah Anna Fourie (Microsoft Asia Pacific University Staffing Consultant), Dicky Herlambang (Human Resource Microsoft Indonesia), Akhmad Rahardian (Universitas Indonesia MACH Hire, technical Account Manager) dan Alfira Firananda (Universitas Indonesia MACH Hire, Enterprise Technology Strategist).

Acara seminar bertemakan “Keen to Learn More about Microsoft Internship?”, diawali dengan pengumpulan CV mahasiswa semester 5 sampai semester 7 yang berminat mengikuti proses seleksi internship di Microsoft. Dicky Herlambang lalu menjelaskan tentang MACH (Microsoft Academy for College Hires), sebuah program internship yang ditawarkan oleh Microsoft untuk mahasiswa Indonesia. Dicky menceritakan bahwa bekerja di Microsoft sungguh menyenangkan. “A Microsoft employee will wake up with Microsoft, work with Microsoft, play games with Microsoft, all day with Microsoft. It’s not a playing time, but you can play!” ujarnya.

Anna Fourie lalu menjelaskan bahwa Program MACH ini akan menyeleksi mahasiswa-mahasiswa terbaik dari Universitas Indonesia untuk kemudian menjalani MACH Profession Trainings di Singapura selama 3 bulan. Selama disana, mahasiswa-mahasiswa tersebut akan dibimbing oleh seorang mentor beserta internship manager dalam menjalani pelatihan dan tugas-tugas. Mereka akan diwajibkan membuat satu project yang nantinya akan dipresentasikan didepan para business leaders di Jakarta. Proses seleksi yang ketat ini dilakukan untuk menemukan bibit-bibit muda unggul Indonesia yang dapat bekerja bersama Microsoft untuk membuat inovasi-inovasi baru yang bermanfaat bagi negara dan dunia.

Leave a Reply