Tingkatkan Pemahaman dan Minat Belajar Ilmu Komputer, Fasilkom UI Sambut Kunjungan SMAIT Asy-Syukriyyah Tangerang

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > News > Tingkatkan Pemahaman dan Minat Belajar Ilmu Komputer, Fasilkom UI Sambut Kunjungan SMAIT Asy-Syukriyyah Tangerang

Depok, 30 Agustus 2023 – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) terima kunjungan sekolah yaitu SMAIT Asy-Syukriyyah Kota Tangerang, Banten di Aula Gedung B, Kampus UI, Depok, Jawa Barat pada Selasa 29 Agustus 2023. Sebanyak 80 siswa dan 10 guru pendamping disambut baik oleh manajemen melalui Humas Fasilkom UI.  

Ibu Hj. Mairatu Sisriyeni, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMAIT Asy-Syukriyah mengatakan bahwa kunjungan tersebut dalam rangka menumbuhkan minat dan motivasi untuk studi di bidang ilmu komputer  para siswa kelas XII SMAIT Asy-Syukriyyah untuk lanjut studi ke perguruan tinggi salah satu yang menjadi percontohannya adalah Fasilkom UI. Acara juga dilanjutkan dengan sesi pengenalan fakultas yang dipandu oleh perwakilan manajemen yaitu oleh Dr. Panca Hadi Putra selaku dosen dan Manajer Kehumasan di Fasilkom UI. 

Pertukaran cendera mata antara Kepala Sekolah SMAIT Asy-Syukriyah – Manajer Kehumasan Fasilkom UI, Dr. Panca Hadi Putra

Antusiasme dari para siswa terlihat dari pertanyaan-pertanyaan yang disampaikan terkait penggunaan dan perkembangan teknologi terkini seperti kecerdasan buatan dan implikasinya terhadap pendidikan. Dr. Panca menekankan potensi lulusan ilmu komputer dan sistem informasi adalah sebagai pencipta teknologi dan aplikasi ketimbang hanya sebagai pengguna. Ia juga menekankan bahwa keahlian yang didapatkan usai menempuh program pendidikan di Fasilkom UI merupakan pondasi yang kuat untuk terus mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan yang serba cepat.