Bersama dalam Perbedaan di Halal Bi Halal Fasilkom-Pusilkom UI 2023

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Bersama dalam Perbedaan di Halal Bi Halal Fasilkom-Pusilkom UI 2023

Masih dalam suasana hari raya Idul Fitri 1444 H, keluarga besar civitas akademika Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) dan Pusat Ilmu Komputer (Pusilkom) UI telah menyelenggarakan halal bi halal pada Jum’at, 5 Mei 2023 di Aula Gedung B, Kampus UI Depok. Dekan Fasilkom UI, Dr. Petrus Mursanto menyampaikan bahwa halal bi halal tahun ini menjadi ajang silahturahmi selama kurang lebih tiga tahun didera pandemi COVID-19. 

Ia juga mengatakan bahwa pengalaman tersebut menyadarkan bahwa manusia sejatinya harus peduli satu-sama lain tanpa memandang latar budaya suku, ras dan agama. “Sebulan penuh bulan Ramadan telah kita lewati, semoga kita dapat menjadi insan yang lebih taat dan terus membawa semangat untuk berlomba dalam kebaikan. Pengalaman yang telah kita lewati selama pandemi semakin menyadarkan kita bahwa manusia kian rapuh, makin berserah kepada keagungan kuasanya dan membawa hikmah tersendiri yaitu anugerah kesempatan untuk lebih berbakti kepada Tuhan yang ditunjukan untuk kepedulian terhadap sesama. Rasa peduli yang berbuah pada persaudaraan akan semakin erat serta berbela-rasa satu-sama lain tanpa memandang latar budaya, suku,agama, ataupun ras. Kita tetap harus terus menjaga keberagaman agar dapat bersinergi,” ungkap Dekan Mursanto dalam sambutannya. 

Kegiatan juga dilanjut dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an oleh tim Forum Ukhuwah dan Kajian Islam (FUKI) Fasilkom UI kemudian tausiyah oleh Ustadz Bendri Jaisyurrahman yang sejatinya membahas kebersamaan baik di kehidupan rumah tangga, masyarakat, dan khalayak luas.  Acarapun dihadiri oleh seluruh keluarga besar Fasilkom-Pusilkom UI mulai dari jajaran pimpinan, dosen, mahasiswa, dan tenaga kependidikan.