Fasilkom UI Umumkan Pemenang Ajang Bergengsi MAPRES 2022

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Achievements > Fasilkom UI Umumkan Pemenang Ajang Bergengsi MAPRES 2022

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) mengumumkan para pemenang ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi (MAPRES) pada 14 Mei 2022 via aplikasi Zoom. Dalam kesempatan tersebut acara juga dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Ari Saptawijaya, Ph.D, dan para juri yang terdiri dari Dr. Kasiyah Junus, Dr. Erdefi Rakun, Adila Alfa Krisnadhi, Ph.D, Dipta Tanaya, M.Kom, Dr.Eng. Laksmita Rahadianti, S.Kom, M.Sc, Dr. Putu Wuri Handayani, Dr. Yugo Kartono Isal, Siti Aminah, M.Kom. serta perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fasilkom UI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap mahasiswa Fasilkom UI yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik.

“Selama ini mahasiswa Fasilkom UI cenderung low profile jadi sulit untuk ikut kegiatan mapres, namun tahun ini ada peningkatan dari segi jumlah partisipan acara dan saya senang. Mudah-mudahan angkatan yang baru-baru khususnya angkatan 2020-2021 bisa ikut partisipasi ya kedepannya, sehingga dari acara ini bisa memunculkan calon-calon mapres untuk UI hingga tingkat nasional.” Kata Dr. Ari Saptawijaya saat memberikan sambutan acara MAPRES 2022.

Sebelumnya, pemilihan mahasiswa berprestasi dilakukan selama rentang bulan April 2022. Terdapat tiga komponen penilaian dalam seleksi mahasiswa berprestasi. Yang pertama adalah penilaian capaian unggulan yang telah diperoleh selama masa studi para kandidat. Kedua, penilaian gagasan kreatif yang terdiri atas penilaian tulisan dan presentasi gagasan tersebut di depan para juri dan audience umum. Penilaian yang ketiga merupakan penilaian kemampuan bahasa Inggris, yang terdiri atas kemampuan menulis dan berbicara.

Berikut daftar pemenang ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fasilkom UI 2022

Pemenang Mapres Utama:

Juara 1: Hocky Yudhiono (Ilmu Komputer, 2019)

Juara 2: Darren Ngoh (Ilmu Komputer, 2019)

Juara 3: Faatihah Tharra Sabbih (Sistem Informasi, 2019)

Juara Harapan 1: Rio Fernando Alexander (Sistem Informasi, 2019)

Juara Harapan 2: Eko Julianto Salim (Ilmu Komputer, 2019)

Juara Harapan 3: Achmad Fikri Adidharma (Ilmu Komputer, 2019)

Mahasiswa Berprestasi Kategori:

Kategori Seni Budaya: Venska Aurell Dominica (Sistem Informasi, 2020)

Kategori Olahraga: David Johan Hasiholan Parhusip (Sistem Informasi, 2020)

Kategori Sosial: Ilma Alpha Mannix (Ilmu Komputer, 2019)

Kategori Kewirausahaan: Firdaus Al-Ghifari (Ilmu Komputer, 2018)

Lebih lanjut, mahasiswa yang terpilih sebagai mapres utama maupun mapres kategori di tingkat fakultas akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan penghargaan lainnya. Adapun mahasiswa berprestasi utama 1, Hocky Yudhiono, berhak untuk menjadi delegasi fakultas di ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas.

Selamat berkarya untuk rekan-rekan Mahasiswa Berprestasi (Mapres) Fasilkom UI 2022