Prof. Yudho Giri Sucahyo Terpilih Sebagai Ketua PANDI

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Prof. Yudho Giri Sucahyo Terpilih Sebagai Ketua PANDI

Prof. Yudho Giri Sucahyo, Guru Besar Tetap Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI), terpilih menjadi Ketua Dewan Pengurus Perkumpulan Nama Domian Indonesia (PANDI) periode 2019-2023 menggantikan Andi Budiansyah. Beliau yang juga merupakan alumni Fasilkom UI mendapatkan suara terbanyak melalui voting yang dilakukan dalam rapat umum anggota (RUA) yang dilaksanakan pada Sabtu, 4 May 2019 bertempat di Hotel Santika Teraskota BSD, Tangerang, Banten.

Hingga saat ini, PANDI telah mengelola sekotar 310 domain. Namun penggunanya masih tergolong kecil jika dibandingkan dengan jumlah penduduk Indonesia yang mencapai 250 juta lebih. 

“Ke depan, peningkatan jumlah nama domain tentu tetap menjadi prioritas dengan terus meningkatkan profesionalisme PANDI, menjalin komunikasi yang intensif dengan komunitas, sehingga .id akan menjadi pilihan utama masyarakat di era ekonomi digital dan Revolusi industri 4.0,” terang Prof. Yudho dalam sambutannya

Dengan tampilnya Prof. Yudho sebagai ketua dewan pengurus, seolah membawa kembali pengelolaan nama domain.id ke UI. Sebab domain .id (CCTLD/country code top level domain.id) dan internet protocol (IP address) dimotori oleh ilmuwan UI, Prof Dr Jos Luhukay.

Ref: https://pandi.id/yudho-giri-sucahyo-terpilih-pimpin-pandi-domain-id-kembali-ke-ui/

Leave a Reply