COMPFEST ke-11: Igniting Technological Awareness in Hyperconnected Era

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > COMPFEST ke-11: Igniting Technological Awareness in Hyperconnected Era

COMPFEST ke-11 2019 telah mencapai penghujung acara, yaitu Main Event. Dengan mengusung tema Igniting Technological Awareness on Facing the Hyperconnected Era, Main Event berlangsung pada tanggal 28-29 September 2019 di Balairung UI. Main Event kali ini menghadirkan Playground yang diikuti lebih dari 60++ exhibitors, panggung yang dimeriahkan oleh banyak performers, seminar yang mengusung topik-topik terkini, dan talkshow yang mendatangkan public figure ternama di Indonesia.

Rangkaian acara Main Event hari pertama diawali oleh seminar dengan topik How a Great Startup was Made dan Boost your Experience Limit Through Mixed Reality. Selanjutnya DaLopez Brother hadir sebagai pembicara & Dimas Danang sebagai moderator dalam sesi talkshow yang mengangkat tema How Digital Era Amplify the Creative Industry. Pembicara bercerita bahwa dengan era digital yang terus berkembang, definisi suatu entertainment dalam dunia kreatif menjadi beragam, karena banyak platform atau media baru bermunculan. Namun, esensi dari suatu entertainment tidak berubah seiring berjalannya waktu.

Pada hari kedua Main Event dimulai pada pukul 9.30 melalui seminar pertama berjudul “How Far Away is Indonesia from Being Cashless?” yang dipandu oleh moderator Rizda Dwi Prasetya, Tech Lead of Merchant Integration di Midtrans. Ada tiga pembicara untuk seminar ini, yaitu Yukie Iskandar, Head of Business Partnership di OVO. Kelvin Gani, Vice President of Product di Moka, serta Rangga Wiseno, Vice President of Product di DANA. Setelah seminar pertama berakhir, seminar kedua dimulai. Bertajuk “Talent: Gap in Tech“, seminar ini membahas mengenai kualitas dan kuantitas tech talent yang dibutuhkan di Indonesia. Pembicara untuk seminar ini adalah Giri Kuncoro, seorang Senior Software Engineer di Gojek. Sebagai penutup agenda Compfest ke-11,  Kunto Aji dan Sal Priadi membawakan talkshowHow the Digital Era Amplify the Creative Industry.

Selama acara berlangsung, pengunjung juga dapat berkunjung di setiap exhibitors stand dan mencoba berbagai tantangan yang diberikan oleh exhibitors dengan konsep gamifikasi. Bagi pengunjung yang berhasil menyelesaikan tantangan, akan diberikan poin yang dapat ditukar dengan merchandise menarik di supermarket Playground COMPFEST, seperti kaus, notebook, totebag, dan lain lain. Tidak hanya itu, pengunjung juga dihibur oleh para  pemenang audisi performer, yaitu FEMOTRAP48 dan Binari Fasilkom, serta di hari kedua ada Kunto Aji dan Sal Priadi membawakan masing-masing hits andalan mereka