Wisuda Semester Gasal 2018/2019, Fasilkom UI Luluskan 203 Wisudawan

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > E-News > Wisuda Semester Gasal 2018/2019, Fasilkom UI Luluskan 203 Wisudawan

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia menyelenggarakan syukuran dan pelepasan para wisudawan Fasilkom UI Semester Gasal 2018/2019 pada hari Kamis, 31 Januari 2019. Fasilkom UI meluluskan sebanyak 203 wisudawan, yang terdiri program studi S1 dan S2. Acara dilaksanakan di Auditorium Bumi Wiyata, Depok.

Acara dimulai dengan pembacaan doa, yang dipimpin oleh Ardhi Putra Pratama Hartono, S.Kom., M.Sc. (Dosen Fasilkom UI) dan dilanjutkan dengan sambutan pembukaan dari Dekan Fasilkom UI, Mirna Adriani, Ph.D.  Sambutan dari perwakilan orangtua wisudawan disampaikan oleh Bpk. Asep Rustiawan, S.Pd., MM. (orangtua dari wisudawan S2 Ilmu Komputer, Hafiyyan Sayyid Fadhlillah) serta sambutan dari Aldi Fahrezi, S.Kom mewakili para wisudawan. Selain itu, turut dihibur dengan penampilan dari Dosen Fasilkom UI, Dr. R. Yugo K. Isal & Abhipraya Tjondronegoro (mahasiswa Sistem Informasi 2018) serta persembahan mahasiswa dari angkatan 2015, 2016, 2017, dan 2018.

Dengan total 48 wisudawan program S1 Reg/Par Ilmu Komputer, IPK tertinggi “Sempurna” 4,00 dengan predikat Cumlaude berhasil dicapai oleh Cindy Adelia Setiawan, S.Kom, sedangkan 2 wisudawan program S1 Kelas Internasional Ilmu Komputer berhasil diraih oleh Amelia Rahastiyani, S.Kom., B.Inf.Tech dengan predikat Sangat Memuaskan IPK 3,19. Sementara itu, dari 79 wisudawan program S1 Reg/Par Sistem Informasi, Bintang Glenn Julian, S.Kom. berhasil meraih IPK tertinggi 3,88 dengan predikat Cumlaude.

Pada program S2, Fasilkom UI berhasil meluluskan sebanyak 16 wisudawan program Magister Ilmu Komputer (MIK) dan 58 wisudawan program Magister Teknologi Informasi (MTI). Hafiyyan Sayyid Fadhlillah, M.Kom dan Muhammad Fadhil Dzulfikar, M.Kom, berhasil meraik IPK tertinggi 3,96 dengan meraik predikat Cumlaude pada program MIK, sedangkan IPK tertinggi 3,93 dari program MTI berhasil diraih oleh Radyan Yudha Bhaskara, M.T.I. dengan predikat Cumlaude.

Rangkaian acara selanjutnya adalah penyambutan wisudawan sebagai anggota Alumni Fasilkom UI dan penyematan PIN ILUNI12 oleh perwakilan dari Ikatan Alumni Fasilkom UI (ILUNI12 Fasilkom UI), Yuanita Rohali, S.Kom., MM., M.Com. Acara diakhiri dengan penampilan dari perwakilan wisudawan Glory Finesse Valery, S.Kom. Segenap keluarga besar Fasilkom UI dan Pusilkom UI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana dan pascasarjana Fasilkom UI tahun ajaran 2018/2019 semester gasal. Semoga dapat berkontribusi dalam bidang dan minatnya masing-masing.