Mahasiswa Fasilkom UI Raih Prestasi di Bidang Enterprise Resource Management

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Mahasiswa Fasilkom UI Raih Prestasi di Bidang Enterprise Resource Management

Foto BASIC ATim Fasilkom UI berhasil menuju ke Singapura dalam kompetisi MonsoonSIM Enterprise Resource Management yang digelar oleh Monsoon Academy pada 20 September 2018. Tim ‘Basic A’ beranggotakan Ricky Chandra Johanes (Sistem Informasi 2016), Kristianto (Ilmu Komputer 2016), Marco Kenata (Ilmu Komputer 2016), Kelly William (Ilmu Komputer 2016) dan Jessica Alexia Jaury (Sistem Informasi 2016).

Proses tahapan seleksi yang cukup panjang menjadi salah satu tantangan untuk Tim ini. Lebih dari 3 bulan proses yang mereka jalani, mulai dari pelatihan hingga tahapan proses seleksi yang diadakan di UI. Kemudian dilanjutkan di Jogja untuk proses seleksi lanjutan, hingga akhirnya terpilih menjadi 5 besar tim asal Indonesia yang berangkat ke Singapura.

Kompetisi ini juga diikuti pula oleh negara-negara Asia seperti Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, Hongkong dan Singapura sebagai tuan rumah. Kompetisi MonsoonSIM Enterprise Resource Management  merupakan simulasi bisnis yang berbasis aplikasi, dimana para peserta lomba menggunakan aplikasi yang disediakan oleh Monsoon Academy untuk mengatur business flow suatu perusahaan.

Perjuangan Tim ‘Basic A’ sempat terhenti di Semifinal. Namun mereka memperoleh kesempatan untuk masing-masing individu berpartisipasi di Avenger Game. Di sini masing-masing peserta dari tim ‘Basic A’ berpisah, lalu bergabung dengan tim dari negara lain untuk memperebutkan Avenger Awards.

Pada Avenger Game, Ricky Chandra Johanes dan tim berhasil meraih Avenger Champion dan Kelly William bersama timnya memperoleh Avenger 1st Runner-Up. Selamat kepada para pemenang, semoga dapat terus menginspirasi anak bangsa.