Mengenal Lebih Dekat Program Kelas Khusus Internasional Fasilkom UI

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > E-News > Mengenal Lebih Dekat Program Kelas Khusus Internasional Fasilkom UI

[rad_page_section id=’rpsLJLAWC8I43YI0VT22HEWA1HIIV10V8N1′ first=’true’ last=’true’ section_name=’Section’ v_padding=” classes=” visibility=’None’ background_opts=” background_color=” background_image=” background_position=” background_cover=” background_repeat=” background_attachment=” background_gradient_dir=” start_gr=” end_gr=’#eeeeee’ video_url=” border_top_width=’0′ border_top_color=” border_top_type=” border_bottom_width=’0′ border_bottom_color=” border_bottom_type=” ][rad_page_container id=’rpcA1DV0WTIN14D21HNJ5QV4QFBL35E3GC0′ layout=’full’ first=’true’ last=’true’ top=’true’ classes=” visibility=’None’ float=’left’ background_opts=” background_color=” background_opacity=” background_image=” background_position=” background_cover=” background_repeat=” background_attachment=” background_gradient_dir=” start_gr=” end_gr=’#eeeeee’ border_top_width=’0′ border_top_color=” border_top_type=” border_bottom_width=’0′ border_bottom_color=” border_bottom_type=” ][rad_page_widget id=’rpwM8CAXS5C8OWOKARR58YSJOY1ICQSU64R’ type=’rad_gallery_widget’ top=’true’ text_title=” height=’560′ width=’960′ clear_float=’no’ rich_key=’gallery_images’ duration=’4′ autoplay=’false’ captions=’false’ arrow_control=’true’ bullets=’true’ visibility=’none’ title_color=” sth_color=” ar_color=” ar_bgcolor=” ]https://www.cs.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/HMSF2825.jpg[ioas]https://www.cs.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/HMSF2825-150×150.jpg[ioas][ioas]HMSF2825[ioas];https://www.cs.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/HMSF2773.jpg[ioas]https://www.cs.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/HMSF2773-150×150.jpg[ioas][ioas]HMSF2773[ioas];https://www.cs.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/HMSF2790.jpg[ioas]https://www.cs.ui.ac.id/wp-content/uploads/2018/04/HMSF2790-150×150.jpg[ioas][ioas]HMSF2790[ioas];[/rad_page_widget][rad_page_widget id=’rpwX3T1FOBJWSII70BTNBJOQBL2GVGTLMHU’ type=’rad_text_widget’ last=’true’ text_title=’ ‘ text_subtitle=’ ‘ rich_key=’text_data’ col_alignment=’left’ visibility=’none’ delay=” clear_float=’no’ icon=” icon_margin=’5′ icon_alignment=’left’ icon_animation=’none’ title_color=” subtitle_color=” text_color=” title_size=” title_w=” subtitle_size=” subtitle_w=” text_size=” cb_margin=” ct_margin=” tt_margin=” st_margin=” tet_margin=” ]

Fakultas Ilmu Komputer (Fasilkom) UI memaparkan tentang program International Undergraduate Program in Computer Science/ Information Technology pada Open House Kelas Khusus Internasional (KKI) se-UI, yang diselenggatakan Sabtu 7 April 2018 di Kampus UI Salemba. Fasilkom UI telah memiliki program KKI sejak tahun 2002, dan hingga kini telah memiliki kerjasama dengan beberapa universitas partner, yakni University of Queensland, RMIT, Australian National University serta Deakin University.

Open House dihadiri oleh kurang lebih 500 pengunjung yang antusias untuk mengenal lebih jauh tentang program Kelas Khusus Internasional (KKI) di Universitas Indonesia. Terdapat 7 Fakultas di UI yang menyelenggarakan program KKI yakni: Fakultas Kedokteran, Fakultas Ilmu Komputer, Fakultas Teknik,  Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Fakultas Hukum dan Fakultas Psikologi.

Alumni Kelas Internasional Fasilkom UI, Sdr. Rizky Kusuma Ramadhan, berbagi tentang pengalaman studi yang pernah dijalaninya selama menempuh studi di program KKI Fasilkom. Rizky juga berbagi cerita tentang manfaat yang diperolehnya dari studi Double Degree di Kelas Internasional Fasilkom UI. Pengetahuan yang didapatkannya selama studi di UI dan di universitas partner, telah membantunya dalam mengembangkan hard skills dan juga soft skills dalam pekerjaan yang dijalaninya. Saat ini, Rizky bekerja sebagai First Senior Manager – Retail Credit Center Group, Bank Mandiri. Dalam Sesi Alumni KKI, hadir pula alumni dari KKI Fakultas Psikologi UI dan perwakilan orangtua alumni dari KKI Komunikasi, FISIP UI.

Selain sesi alumni, juga diselenggarakan Sesi sharing dari Kepala Program KKI se-UI. Pengunjung mendapatkan kesempatan untuk diskusi dan tanya jawab langsung dengan program studi KKI yang diminatinya. Kepala Program KKI Fasilkom UI, Ari Saptawijaya, Ph.D hadir memberikan presentasi dan pemaparannya tentang International Undergraduate Program Fasilkom di bidang Ilmu Komputer/ Teknologi Informasi. Bapak Ari Saptawijaya juga memaparkan tentang skema perkuliahan 2+2 di Australian National University (ANU) yakni 2 tahun di Fasilkom UI dan 2 tahun di ANU, Australia. Begitupula tentang skema perkkuliahan 2,5 tahun di Fasilkom UI + 1,5 tahun di Universitas partner (University of Queensland, RMIT, Deakin University).

Kesempatan untuk memperoleh informasi yang dalam tentang Kelas Khusus Internasional (KKI) se-UI ini juga dilengkapi dengan kehadiran booth-booth KKI Fakultas. Dimana pengunjung, baik orangtua maupun calon mahasiswa dapat berdiskusi dan bertukar pikiran tentang rencana pilihan studinya di Kelas Internasional UI.

[/rad_page_widget][/rad_page_container][/rad_page_section]