FASILKOM UI Gelar IWBIS 2017

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > E-News > FASILKOM UI Gelar IWBIS 2017

FASILKOM UI Gelar IWBIS 2017
(International Workshop on Big Data & Information Security 2017)

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menyelenggarakan acara workshop internasional bidang Big Data dan Information Security atau dikenal dengan IWBIS (International Workshop on Big Data and Information Security) pada tanggal 23-24 September 2017 di Hotel Ambhara, Jakarta Selatan dengan menghadirkan para akademisi dan praktisi IT dari dalam dan luar negeri.

Opening ceremony akan disampaikan oleh Prof. Dr. Muhammad Anis (Rektor Universitas Indonesia), Prof. Dr. rer. nat. Rosari Saleh (Wakil Rektor UI Bidang Riset & Inovasi), dan Mirna Adriani, Ph.D. (Dekan Fasilkom UI). Turut hadir Dr. Eng. Wisnu Jatmiko & Harry B. Santoso, Ph.D (General Chairs IWBIS 2017) serta keynote speakers antara lain Prof. Hironori Washizaki (Waseda University), Prof. Dr. Rajkumar Buyya (University of Melbourne), Prof. Kim Kwangjo (KAIST), Prof. Tsukasa Hirashima, Ph.D. (Hiroshima University), dan Dr. Setia Pramana (Sekolah Tinggi Ilmu Statistik). Beberapa negara yang berpartisipasi dalam IWBIS 2017 yaitu Jepang, Australia, Korea Selatan, Indonesia, Jerman, Inggris, Belanda, Kroasia, Malaysia, dan Denmark.

Workshop Internasional IWBIS 2017 (https://iwbis.cs.ui.ac.id/) terbagi menjadi 2 main event yaitu Seminar & Workshop dan Parallel Session. Peserta workshop dan para praktisi IT akan mendiskusikan perkembangan dalam big data dan information security. IWBIS 2017 didukung oleh Direktorat Riset & Pengabdian Masyarakat Universitas Indonesia, Samsung R&D Indonesia, Solusi247, dan Indonesia Cloud Computing Association. Dalam workshop ini juga akan dilakukan penandatanganan kerjasama secara simbolis antara Fasilkom UI dan Samsung R&D Indonesia dalam bidang penelitian dan pengembangan. Diharapkan kegiatan ini dapat menjadi wadah dalam memperoleh informasi terkini tentang kemajuan kolaborasi penelitian serta kesempatan untuk berbagi pengalaman dalam bidang big data dan information security.

Rundown IWBIS 2017

Contact person:
humasfasilkom@cs.ui.ac.id
Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia