Dr. Eng Wisnu Jatmiko Raih Penghargaan Dosen Berprestasi Ketiga Universitas Indonesia 2017

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Dr. Eng Wisnu Jatmiko Raih Penghargaan Dosen Berprestasi Ketiga Universitas Indonesia 2017

IMG_5613Rabu (24/5), Universitas Indonesia menyelenggarakan acara puncak Penganugerahan kepada para dosen dan tenaga didik se-UI. Acara yang dilaksanakan di Aula Terapung Perpustakaan Pusat UI tersebut terdiri dari empat kategori, antara lain Kategori Dosen Berprestasi, Kategori Kepala Program Studi Berprestasi, dan Kategori Tenaga Didik Berprestasi (Perseorangan dan Kelompok). Dengan mengusung tema acara “Diktendik Award Universitas Indonesia 2017”, Universitas Indonesia yang diwakilkan oleh Dr. Hamid Chalid, S.H., LL.M (Wakil Rektor Bidang SDM, Pengembangan dan Kerjasama) memberikan penganugerahan kepada salah satu dosen Fasilkom UI, Dr. Eng. Wisnu Jatmiko sebagai Juara Ketiga pada kategori Dosen Berprestasi. Peraih Juara Pertama kategori Dosen Berprestasi UI adalah Ir. Chairul Hudaya, ST., M.Eng., Ph.D., IPM (Fakultas Teknik UI) dan Peraih Juara Kedua yakni Dr. dr. Ismail HD, SpOT (K) (Fakultas Kedokteran UI). Turut menghadiri acara ini, para Dekan dan Wakil Dekan Fakultas se-UI.

Dr. Eng. Wisnu Jatmiko atau yang akrab dipanggil Pak Wisnu merupakan Dosen dan Manager Riset & Pengabdian Masyarakat Fasilkom UI. Beliau yang pernah meraih penghargaan Habibie Awards XVII Tahun  2015 dan Duta IPTEK dari Kemenristek Tahun 2014 ini, juga tercatat sebagai dosen dan peneliti yang produktif dalam publikasi ilmiah di SCOPUS.  “Bagi saya, melakukan penelitian dan mengajar itu adalah passion,  dimana saya dapat memberikan kontribusi secara langsung maupun tidak langsung, baik melalui karya dan mahasiswa didik yang saya bimbing” ujar Pak Wisnu.