Konferensi Internasional di Bidang Teknologi Informasi: ICACSIS 2016

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Konferensi Internasional di Bidang Teknologi Informasi: ICACSIS 2016

PRESS RELEASE

Pada tanggal 15-16 Oktober 2016 akan berlangsung The 8th International Conference on Advanced Computer Science and Information Systems (ICACSIS) 2016, bertempat di Gedung Widyaloka Universitas Brawijaya (Malang, Jawa Timur). ICACSIS 2016 merupakan forum internasional yang menghadirkan para peneliti, professional, mahasiswa serta pakar di bidang ilmu komputer dan sistem informasi, yang berasal dari dalam dan luar negeri.

Paper (makalah) yang diterima di ICACSIS 2016 akan di-indeks oleh SCOPUS sebagaimana ICACSIS tahun-tahun sebelumnya dan kembali didukung oleh Asosiasi Profesional Tingkat Internasional dan Pengembangan Teknologi yang dikenal dengan IEEE. ICACSIS 2016 menjadi wadah bagi peserta untuk saling berbagi pengetahuan, pengalaman, inovasi dan perkembangan informasi terkini mengenai metodologi, teori, aplikasi dalam semua aspek system engineering, human machine interaction, interface dan berbagai aplikasi bermanfaat lainnya. Beberapa negara yang turut berpartisipasi dan hadir dalam ICACSIS 2016, yaitu Indonesia, Denmark, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Vietnam, Thailand, Jerman, Singapura, dan Belanda.

Opening ceremony ICACSIS 2016 akan dibuka secara resmi pada hari Sabtu, 15 Oktober 2016 pkl 09.00 WIB oleh Mirna Adriani, Ph.D (Dekan Fasilkom UI) dan Dana Indra Sensuse, Ph.D (Ketua Umum ICACSIS 2016). Konferensi ICACSIS 2016 turut menghadirkan Keynotes Speakers antara lain Prof. Ramjee Prasad (Aalborg University, Denmark), Prof. Jim Foster (Keio University, Japan), dan Dr. Huang, Ye-Nun (Academia Sinica, Taiwan).

Jumlah paper yang di submit pada tahun ini sebanyak 197 paper dari beberapa negara. Setelah melalui tahap seleksi dan review ketat oleh committee ICACSIS, diperoleh 99 paper yang lolos seleksi untuk dipresentasikan dalam rangkaian acara ICACSIS 2016. Topik yang akan dibahas dalam konferensi ini antara lain mencakup aspek Computer Architecture, Computer Networks, and High Performance Computing, Machine Learning, Computer Vision, Information Retrieval, Computer Networks, Online & Distance Learning, Digital Library, Software Engineering, Information Management, E-Government, dan E-Business.

Acara ini dibagi menjadi 2 main events, yaitu Plenary Speech dan Parallel Sessions. Konferensi ICACSIS 2016 didukung oleh Direktorat Riset & Pengabdian Masyarakat (DRPM) Universitas Indonesia dan Fakultas Ilmu Komputer Universitas Brawijaya sebagai co-host ICACSIS 2016. Begitu pula IEEE Indonesia Section dan APTIKOM sebagai technical support ICACSIS 2016.

****

Contact person:

humasfasilkom@cs.ui.ac.id

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia

Advance Program ICACSIS 2016