Fasilkom UI Terima Beasiswa dari PANDI untuk Dukung Mahasiswa Berprestasi

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Fasilkom UI Terima Beasiswa dari PANDI untuk Dukung Mahasiswa Berprestasi

Depok, 25 September 2024 – Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) mendapatkan dukungan dari Pengelola Nama Domain Internet Indonesia (PANDI) melalui Program Beasiswa yang ditujukan untuk mahasiswa berprestasi, dan mengalami kendala finansial. Program Beasiswa ini tidak hanya berfokus pada dukungan finansial, tetapi juga bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kompetensi sumber daya manusia, selaras dengan visi PANDI untuk berkontribusi pada pembangunan Indonesia yang lebih baik.

Dekan Fasilkom UI, Prof. Dr. Ir. Petrus Mursanto, M.Sc., menyatakan, “Kami sangat berterima kasih kepada PANDI atas dukungan ini. Beasiswa ini tidak hanya membantu mahasiswa kami yang berprestasi, tetapi juga berkontribusi pada pengembangan SDM unggul di bidang teknologi informasi yang sangat dibutuhkan di masa depan.”

Program Beasiswa PANDI menyediakan anggaran tahunan sebesar Rp500.000.000 untuk membantu mahasiswa yang membutuhkan. Dalam proses seleksi, PANDI memastikan bahwa beasiswa ini diberikan kepada mahasiswa membutuhkan bantuan finansial, dan memiliki prestasi akademis yang baik. Muhammad Hafizhuddin Hilman, S.Kom., M.Kom., Ph.D., sebagai Manajer Kemahasiswaan dan Hubungan Alumni Fasilkom UI, menambahkan, “Beasiswa dari PANDI sangat membantu mahasiswa kami. Ini merupakan kesempatan emas untuk mendorong mereka terus berprestasi, dan kami berharap ini akan memotivasi lebih banyak mahasiswa untuk berjuang meraih cita-cita mereka.”

Dengan adanya program ini, diharapkan lebih banyak mahasiswa di Fasilkom UI dapat menyelesaikan pendidikan mereka tanpa terhalang masalah finansial, serta menjadi generasi yang siap berkontribusi untuk Indonesia Emas 2045.