Pilmapres Fasilkom 2021: Dorong Perkembangan Budaya Akademik di Lingkungan Kampus

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Pilmapres Fasilkom 2021: Dorong Perkembangan Budaya Akademik di Lingkungan Kampus

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) mengadakan Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (Pilmapres) yang merupakan ajang pemilihan yang dilakukan secara daring melalui aplikasi Zoom pada 15 Maret-7 Mei 2021. Pengumuman akhir diselenggarakan pada 7 Mei 2021 yang disaksikan oleh Wakil Dekan Bidang Pendidikan, Penelitian, dan Kemahasiswaan, Ari Saptawijaya, Ph.D, dan para juri yang terdiri dari Dr. Kasiyah Junus, Dr. Putu Wuri Handayani, Dr. Yugo Kartono Isal, Dr. Dina Chahyati, Siti Aminah, M.Kom, Dr. Erdefi Rakun, Adila Alfa Krisnadhi, Ph.D, serta perwakilan dari Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fasilkom UI. Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan apresiasi terhadap mahasiswa Fasilkom UI yang memiliki prestasi akademik maupun non-akademik. 

Foto bersama Tim Juri Pilmapres Fasilkom UI 2021 bersama Dipta Tanaya S.Kom., M.Kom

Sebelumnya, pemilihan mahasiswa berprestasi dilakukan penjaringan berkas persyaratan. Kemudian bagi peserta yang lolos seleksi berkas akan dilakukan penilaian bahasa inggris dan presentasi gagasan krestif secara daring yang disaksikan dan dinilai oleh para juri.

Berikut daftar pemenang ajang pemilihan Mahasiswa Berprestasi Fasilkom UI 2021:

  • Pemenang Mapres Utama: 

Juara 1: Fathinah Asma Izzati (Ilmu Komputer, 2018)

Juara 2: Zafir Rasyidi Taufik (Ilmu Komputer, 2018)

Juara 3: Jonathan Filbert (Sistem Informasi, 2018)

  • Pemenang Mapres Kategori

Kategori Sosial: Meldi Hafizh Sayoko (Sistem Informasi, 2018)

Kategori Olahraga: Ammar Faridzki Syarif (Sistem Informasi, 2019)

Kategori Kewirausahaan: Faatihah Tharra Sabbih (Sistem Informasi, 2019)

“Pelaksanaan pemilihan mapres merupakan salah satu upaya untuk mendorong tumbuh-kembangnya kegiatan akademik yang baik sebagai bagian dari upaya menegakkan dan mengembangkan budaya akademik di lingkungan perguruan tinggi khususnya pengembangan budaya berkompetisi dan berprestasi”, tutur Dr. Ari Saptawijaya.

Mahasiswa yang terpilih sebagai Mapres Utama maupun Mapres Kategori di tingkat fakultas akan mendapatkan penghargaan berupa sertifikat dan penghargaan lainnya. Adapun Mahasiswa Berprestasi Utama 1, Fathinah Asma Izzati, berhak untuk menjadi delegasi fakultas di ajang pemilihan mahasiswa berprestasi di tingkat universitas. Semoga Fathinah mampu meraih prestasi dan mengharumkan nama Fasilkom UI di tingkat UI ya, Fasilkomers!

Leave a Reply