Fasilkom UI Perluas Kesempatan Belajar Hingga ke Jerman

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Fasilkom UI Perluas Kesempatan Belajar Hingga ke Jerman

TUDa (4)Sebagai salah satu institusi pendidikan di Indonesia, upaya meningkatkan kualitas belajar menjadi salah satu aspek yang sangat diperhatikan oleh Fasilkom UI. Memperluas kerjasama dan membuka kesempatan bagi peserta didik untuk belajar dari banyak pakar merupakan strategi yang dilakukan oleh Fasilkom UI.

Pada tanggal 26 September 2018, Fasilkom UI sepakat menjalin kerjasama dengan TU Darmstadt, Jerman untuk membuka program Master Double Degree pada jurusan Ilmu Komputer, dengan menghadirkan Radu Muschevici, Ph.D (Perwakilan dari TU Darmstadt, Jerman). Dalam kerjasama ini, calon mahasiswa dapat mengambil program Double Degree dengan skema pada tahun pertama kuliah di Fasilkom UI, Indonesia dan melanjutkan pada tahun kedua di TU Darmstadt, Jerman, begitupun sebaliknya.

Kerjasama ini dibuka untuk jenjang Magister Ilmu Komputer (MIK) Fasilkom UI dan Master of Distributed Software Systems (DSS) TU Dardmstadt, Jerman. Sebelumnya, kerjasama sejenis telah terjalin antara Fasilkom UI dengan Queensland University (Australia) dan RMIT University (Australia).

Melalui kerjasama ini, diharapkan dapat menambah keahlian anak bangsa dalam bidang teknologi terutama pada bidang minat distributed software system.