Fasilkom UI Luluskan 253 Wisudawan Pada Semester Genap TA 2017/2018

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia > Berita > Fasilkom UI Luluskan 253 Wisudawan Pada Semester Genap TA 2017/2018

wisuda genap 2018 (2) Pada hari Kamis, 30 Agustus 2018, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia (Fasilkom UI) menyelenggarakan wisuda kepada para lulusan Fasilkom UI Semester Genap 2017/2018. Sebanyak 253 mahasiswa dinyatakan lulus dari Fasilkom UI yang terdiri dari program studi S1, S2 dan S3. Acara dilaksanakan di Auditorium Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Sambutan pembukaan disampaikan oleh Dekan Fasilkom UI, Mirna Adriani, Ph.D dan dilanjutkan dengan sambutan dari perwakilan wisudawan yang diwakilkan oleh Clarissa Nuralifa Mangkunegara, S.Kom serta Ir. Edwin Diansantana (orangtua dari Ibad Rahadian Saladdin, S.Kom) sebagai perwakilan orangtua wisudawan. Acara turut dihadiri oleh para dosen dan staf Fasilkom UI serta keluarga para wisudawan. Selain itu, turut dihibur dengan penampilan dari Binari (Liga Tari Fasilkom UI), Penny Hutabarat & Yugo K.Isal, Persembahan Angkatan 2015, Angkatan 2016, dan Angkatan 2017.

Dengan total 73 wisudawan program S1 Reg/Par Ilmu Komputer, dua wisudawan meraih IPK tertinggi yang sama 3,93 dengan predikat cumlaude yaitu Joshua Casey Darian, S.Kom dan Tsesar Rizqi Pradana, S.Kom. Sedangkan dari 95 wisudawan program S1 Reg/Par/Eks Sistem Informasi, Johanes Iman Anugrah, S.Kom berhasil meraih IPK 3,92 dengan predikat Cumlaude. Diikuti oleh 11 wisudawan dari program S1 Kelas Internasional Ilmu Komputer (Double Degree) Irsyad Nabil, S.Kom., B.Inf.Tech berhasil meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,58.

Pada Program Pascasarjana, Fasilkom UI melulusakan sebanyak 16 wisudawan dari program Magister Ilmu Komputer (MIK), 55 wisudawan dari program Magister Teknologi Informasi (MTI) dan 3 wisudawan dari program Doktor Ilmu Komputer (DIK). Machmud Roby Alhamidi, M.Kom berhasil meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,83 untuk program MIK. Sedangkan untuk program MTI, Bagus Utomo, MTI berhasil meraih predikat Cumlaude dengan IPK 3,9. Dari program DIK, Fasilkom UI meluluskan Dr. Intan Nurma Yulita (IPK 3,83), Dr. Derwin Suhartono (IPK 3,72) dan Dr. Sofiana Nurjanah (IPK 3,7), dengan predikat ketiganya Sangat Memuaskan.

Acara diakhiri dengan penyambutan wisudawan sebagai anggota Alumnni Fasilkom UI dan penyematan pin ILUNI12 dari Ketua Ikatan Alumni Fasilkom UI (ILUNI12), Prihandoko, Ph.D. Segenap keluarga besar Fasilkom UI dan Pusilkom UI mengucapkan selamat kepada seluruh wisudawan program sarjana dan pascasarjana Fasilkom UI tahun ajaran 2017/2018 semester genap. Semoga dapat berkontribusi dalam bidang dan minatnya masing-masing.